Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke setiap ruang pelayanan publik untuk memastikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Selasa (01/11).
Terkait kegiatan tersebut, orang nomor satu di Polres Tanimbar ini, dengan berjalan kaki memasuki setiap ruangan pelayanan Publik, diantaranya diruangan sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), ruangan pelayanan SIM pada satuan lalu lintas sekaligus mengecek dan memantau langsung proses pelayanan kepada masyarakat.
Dalam sidak tersebut, bukan saja mengecek dan memantau, namun langsung turun tangan untuk melakukan pemeriksaan terkait administrasi sistem pelayanan, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan seperti, buku register dan lain sebagainya, untuk memastikan pelaksanaan pelayanan masyarakat apa benar-benar berjalan maksimal atau sebaliknya.
Selain itu juga, dirinya memastikan terkait dengan ketertiban dan kerapian administrasi pelaksanaan tugas tetap diperhatikan oleh anggota. Sikap tampang personil yang bertugas pada fungsi pelayanan Publik pun turut dikoreksi dan diperhatikan oleh Kapolres dalam kegiatan dimaksud.
“Buku register dan kebersihan ruangan pelayanan agar tetap diisi dan diperhatikan demi ketertiban administrasi di lingkungan kerja dan juga demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan”, kata Kapolres, kepada para anggota yang sementara bertugas pada fungsi pelayanan publik sambil memeriksa buku register.
Disaat itu pula, Kapolres sempat berdialog dengan salah satu warga masyarakat yang hadir saat itu dan jawaban, dirinya hadir di Polres untuk meminta surat kehilangan barang, tepatnya diruang SPKT, sekaligus membantu mengkordinasikan permasalahan / kendala yang dialami dengan pihak instansi yang berkompoten untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga yang bersangkutan, hal ini pun turut disuport oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar.
“Terkait hal itu, Kapolres menyampaikan bahwa, pelayanan harus dimaksimalkan agar masyarakat yang datang membutuhkan pelayanan kepolisian benar-benar merasa nyaman dan terlayani dengan baik.” tandas Kapolres.
“Kita harus memberikan pelayanan secara baik dan membantu sebisa mungkin sehingga masyarakat yang datang meminta pelayanan, harus benar-benar merasa terlayani dengan baik dan mendapatkan solusi atas permasalahan yang dikeluhkan”. Ungkapnya
Sumber : (Humas Polres KT)
Editor : Redaksi