Polres Tanimbar, Lakukan Giat Kemanusiaan Bagi Warga Desa Lorulun

November 27, 2022
IMG-20221127-WA0021

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Kunjungan Kerja Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, di desa Lorulun, dengan tujuan melakukan tatap muka bersama masyarakat, disertai dengan sejumlah pelayanan kemanusiaan kepada warga masyarakat. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Lorulun Kecamtan Wertamrian pada Minggu 27/11/2022 Pukul 15.38 WIT,

Pelayanan kemanuasiaan yang dilakukan Polres Kepulauan Tanimbar, selain memberikan arahan kepada masyarakat desa Lorulun, dilanjutkan dengan Pengobatan gratis, pelayanan Vaksinasi oleh Doked Polres Kepulauan Tanimbar, kemudian dilanjutkan dengan Penyaluran Bantuan Beras dari Polres Kepulauan Tanimbar, yang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Kehadiran Kapolres Kepulauan bersama jajarannya di desa tersebut, tentu mendapat sambutan positif dari Kepala Desa Lorulun Yohanis Buarleling. Selain itu dirinya juga merasa senang karena dengan kunjungan Kapolres Kepulauan Tanimbar, langsung tatap muka dengan masyarakatnya. Selain itu dirinyapun merasa bangga, karena selain tatap muka tetapi juga ada pelayanan kemanusiaan berupa pengobatan gratis dan pemberian bantuan sosial berupa beras kepada warganya, ujar Kades.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dalam arahannya, menyampaikan apresiasi, karena dengan kehadirannya, walaupun mendadak tetapi begitu antusias masyarakat sehingga sejumlah agenda Polres, dapat tersalur dengan baik, ujarnya.

“Adapun maksud kedatangan kami di desa Lorulun ini, untuk bertatap muka langsung sekalian mau mendengarkan keluhan masyarakat terhadap pelayanan Polres Kepulauan Tanimbar & Polsek Wertamrian kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres, mengungkapkan bahwa kehadiran kami tentu berkaitan dengan permasalahan yang terjadi antara soa seperti yang dilaporkan Kapolsek, menurut Kapolres Kepulauan Tanimbar bahwa terkait kasus tersebut seharusnya duduk bersama untuk dibicarakan dengan baik-baik dengan melandasi nilai – nilai tatanan adat Tanimbar. Dirinya pun berharap agar mengesampingkan rasa egoisme sektoral, tandasnya

Tambahnya, Kepolisian RI sejak 21 November 2022 kami memiliki Program Quick Wins Presisi, yang bertujuan untuk menimgkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga jika ada permasalahan yang terjadi di desa, silahkan diselesaikan secara kekeluargaan yang melibatkan 3 pilar pilar penting di desa diantaranya Kades, Babinsa & Bhabinkamtibmas. Tetapi kalau sudah mengarah ke tingkat penegak hukum, tentu saja akan ditangani sesuai mekanisme. Jelasnya

Kapolres, berharap jika di masyarakat ada yang merasa tidak nyaman, cukup saja menggunakan medsos seperti (IG, FB atau Twitter) untuk mrnyampaikan kepada Kapolres Kepulauan Tanimbar terkait dengan keluhan / masalah yg dihadapinya, jangan bertindak diluar koridor sebab pasti berdampak hukum. Usai penjelasannya, sekalian Kapolres Kepulauan Tanimbar membagikan nomor telponnya kepada warga masyarakat Lorulun. Disaat itu, Sekretaris Desa Lorulun Moses Samponu, menyatakan bahwa terkait dengan kegiatan kemanusiaan ini, tentu sangat membantu masyarakat desa, selain itu tim Dokes Polres Kepulauan Tanimbar diminta untuk meninjau sejumlah orang yang sementara sakit.

Kegiatan Penyaluran bantuan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi secara simbolis dari Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar dan Kapolsek Wertamrian menyerahkan bantuan tersebut kepada
– Ibu Getruda Lerebulan
– Ibu Petronela Hurlatu
– Ibu Rosina Loru
– Bapak David Liburseran
– Ibu Mari Sarbunan

“Melalui pelayanan kemanusiaan tersebut ada ungkapan rasa terima kasih dari sejumlah masyarakat Desa Lorulun kepada Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama jajarannya, dimana telah melakukan kegiatan nyata disaat ini.”
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar IPTU J. ORAPLEAN, Kapolsek Wertamrian IPDA HENDRIKO SILALAHI, S.Tr.K., Kepala Desa Lorulun YOHANIS BUWARLELING, Sekdes Lorulun MOSES SAMPONU, Tim Dokes Polres Kepulauan Tanimbar, Personil Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar, dan Masyarakat Desa Lorulun kurang lebih 60 orang.

Sumber : ( Humas Polres KT)

Editor    : Redaksi

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?