LOKAPOM Kepulauan Tanimbar Ikut Sukseskan Tanam 10.000 Tanaman Obat

July 16, 2023
IMG-20230716-WA0086

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, mediatifatanimbar.id-
Melalui Loka Pengawas Obat dan Makanan (LokaPom), Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku, ikut menyukseskan gerakan menanam 10.000 bibit tanaman obat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Acara tersebut dilakukan oleh Balai Pom secara serentak di seluruh Indonesia, bertujuan untuk mendukung lingkungan hidup yang sehat. Penanaman pohon Khusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebanyak 150 tanaman bertempat di Hutan Kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar Minggu (16/7/2023) Pkl 12.30 Wit.

Ketua Loka Pom Anton Dwi Nurcahyo,S.Farm,Apt
mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan serta para guru dan siswa dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan yang berupa penanaman tanaman obat dini hari.

Menurut Anton, ada beberapa jenis tanam obat yang akan ditanam saat ini tentu sangat bermanfaat bagi manusia yaitu; Pohon tanjung, Kelor, Jarak, Lemon nipis, dan Jambu biji.

“Kegiatan yang kita laksanakan disaat ini, bertujuan untuk mendukung lingkungan hidup yang sehat dengan menanam tanaman, ini berkaitan dengan badan POM,” terangnya.

“Anton mengatakan, kegiatan menanam pohon yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia ini menargetkan 10.000 bibit tanaman obat.”

Turut hadir dalam penanaman pohon tersebut diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Tanimbar dr. Edwin Tomasoa Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ampi Batsire, Sekretaris Pertanian Ucu Rafwalu, Kepala SMA N. 8 Kepulauan Tanimbar bersama para dan para Siswa asal SMA Negeri 8 dan SMA Kristen Saumlaki.

Sekretaris Lingkungan Hidup Batsire dalam sambutannya mengatakan bahwa, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada setiap tanggal 5 Juni, demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan serta pelestarian alam.

Hal yang baik ini, tentu saja bukan terkhusus bagi Loka Pom saja yang ada di Kabupaten yang berjuluk bumi duan lolat ini, tetapi juga menjadi kesadaran kita sebagai warga masyarakat di daerah ini, tentu menjadi kewajiban mutlak untuk menjaga merawat dan tak kalah pentingnya juga adalah melestarikan alam ini. Tutupnya.

Reporter : MTT.03

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?