Masalah GIBUS di Empat Desa sudah mendapatkan bantuan Pelayanan

August 3, 2023
IMG-20230803-WA0142

Berita Kabupaten Maluku Barat Daya

Tiakur, mediatifatanimbar.id-
Masalah gisi Buruk ada empat Desa di Kabupaten Maluku Barat Daya suda mendapatkan Pelayanan dan suda di berikan Bantuan dan sementara dalam Pantauan Tim Pelayanan Kesehatan pada Puskesmas Tiakur,

Pemberian bantuan yang telah di salurkan kepada anak anak gisi buruk adalah berupa susu telur dan minyak goreng, dan gula. Ini yang sudah di salurkan kepada anak anak yang mengalami gizi buruk pada empat desa diantaranya Desa Wakarleli berjumlah delapan orang, Kelurahan Tiakur sembilan orang, Desa Kaiwatu 5 orang, dan sementara di Pantau oleh Tim Medis pada Puskesmas Tiakur, ini data yang di peroleh dari bulan April sampai dengan bulan Juni tahun 2023.

Hal ini dikatakan kepala Puskesmas Tiakur dr Febi Keppi saat di konfirmasi terkait pelayan gisi buruk menurut nya ada tiga desa, anak yang mengalami gisi buruk suda mendapatkan pelayanan dan Pemberian bantuan sehingga di harapkan nantinya ada perbaikan asupan untuk memperbaiki gisi  bagi anak anak.

Karena itu saya berharap kiranya orang tua dapat memperhatikan dengan serius pemberian asupan gizi sehingga benar benar mendapatkan hasilnya sehingga tujuan pemerintah bisa tercapai nanti nya.

Sebab yang kami alami kalau petugas mau turun pantau baru terburu mereka mandikan anak anak mereka untuk di opservasi dan atau di pantau ini kendala yang kami temui di lapangan kata dokter Vebbi menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya rabu, 01/08/2023 menurutnya bantuan sudah kami salurkan kepada anak anak gizi buruk adalah berupa paket yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kab MBD dalam bentuk telur,gula kacang hijau minyak goreng dan susu ini yang kami berikan untuk membantu asupan bagi anak anak terdampak gisi buruk.

Lebih lanjut menurut nya saya harap kepada orang tua agar tetap menjaga dan merawat Anak anak dan memberikan asupan gizi yang seimbang sehingga pertumbuhan kembali normal pintanya.

Reporter : MTT.09

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?