INPEX pintu masuk demi kemajuan Tanimbar

October 20, 2023
IMG-20231019-WA0102

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki mediatifatanimbar.id
Perkembangan yang terus terjadi dan tidak bisa dikendalikan oleh seorangpun tanpa berkreasi untuk menciptakan ruang baru untuk menjadi keberlangsungan hidup masyarakat . Tanimbar merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang mumpuni untuk dapat menjamin setiap warganya dapat menikmati kehidupan yang sejahtera. Gas Abadi Blok Masela merupakan salah berkat besar bagi Masyarakat tanimbar. Gas Abadi yang kini sementara dalam masa eksplorasi oleh INPEX Corporation.ltd merupakan bagian dari proses yang perlu mendapatkan perhatian serius.

Piter Titirloloby, Akademisi Universitas Lelemuku Saumlaki menyatakan bahwa, kehadiran INPEX tentu menjadi pintu masuk demi kemajuan Kabupaten Tanimbar kedepan yang lebih baik. Tambah dia, kehadiran INPEX sudah mulai dari tahun 2010 dengan berbagai program CSR yang turut memberikan dampak dan hasil dari proses pelatihan yang dilakukan mulai dari program beasiswa, Pelatihan Bahasa Inggris (English Club). Ungkap Piter kepada wartawan media bertempat di Kampus Unlesa Saumlaki 18/10/2013.

“Sejumlah kegiatan yang dilakukan INPEX tentu menghasilkan begitu banyak generasi muda Tanimbar yang berkompeten di bidang Pertanian dan perikanan. Program CSR tersebut telah merambat masuk hingga perguruan tinggi di provinsi maluku maupun di Kepulauan tanimbar dan masih terus gelontorkan sampai 2023 meskipun begitu beberapa persoalan internal dalam isu nasional beberapa tahun kemarin tetapi INPEX Corporation.ltd tetap melanjutkan program CSR nya sebagai wujud keseriusan dari pengembangan SDM Tanimbar.”

INPEX belum melakukan explorasi tetapi tidak mematahkan semangat mereka dalam upaya pengembangan SDM Tanimbar. Mungkin ada yang mengatakan itu merupakan hal kecil yang dilakukan tetapi apakah ada yang bisa menjelaskan dalam menginvestasi kalau sudah menginvestasi sekian lama namun belum mendapatkan hasil dari investasi namun terus melakukan proses pengembangan? Salut untuk program CSR INPEX.

Hingga saat Covid 19 terjadi pun kepedulian INPEX tidak pernah berhenti “Tanimbar akan menjadi daerah turut merasakan perkembangan pesat saat INPEX berekplorasi.” Beberapa sektor akan turut bertumbuh kembang dengan pesat : Sektor Perikanan, Pertanian, dan Pendidikan dan lain-lain. Lapangan pekerjaan bagi masyarakat akan terbuka lebar bagi Masyarakat dikarenakan banyak perusahaan yang berinvestasi sehingga memungkinkan penyerapan tenaga kerja bisa terserap.

Jangankan pekerjaan di perusahaan. Masyarakat diedukasi untuk memanfaatkan multiplier effect sebagai distributor kebutuhan pokok bagi pekerja seperti sayuran, buah-buahan, peternakan, perikanan dan beras dengan jumlah kebutuhan yang begitu besar konsumen yang begitu besar.

INPEX Blok Masela.ltd merupakan pintu masuk bagi tanimbar untuk lebih Sejahtera dan mandiri dari Masyarakat diperkotaan sampai pada pedesaan. Tanimbar perlu merespon keberadaan INPEX Masela ltd di Tanimbar.

Reporter : (TT. 10)

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?