Kunker Deputi II BNPP RI di SMA Kristen Saumlaki : Berharap Siswa Terus Berinovasi

May 15, 2024
IMG-20240515-WA0118

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Deputi II Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Republik Indonesia, Irjen Pol. Makhruzi Rahman yang didampingi Penjabat Bupati dan Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama rombongan, saat mengunjungi SMA Kristen Saumlaki, berharap para siswa SMA Kristen Saumlaki dapat terus berkarya dan berinovasi untuk mempersiapkan diri memasuki pendidikan lebih lanjut dan memasuki dunia kerja. Hal ini disampaikan Rahman pada giat “Talent Show” Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMA Kristen Saumlaki Rabu, 15/5/2024 pukul 11.30 WIT.

“Menurut Makruzi, para siswa, jangan berkecil hati, tetap banyak melakukan inovasi, dan nantinya ada yang bisa jadi Deputi.” Ujarnya pada acara yang bertema Kewirausahaan serta Berekasaya dan Berteknologi untuk Membangun NKRI.

Selain itu dirinya juga, menyampaikan apresiasi atas hasil kerja inovasi yang luar biasa dari para siswa. Meskipun Kabupaten Kepulauan Tanimbar terletak di daerah perbatasan, tetapi kemampuan anak-anak Tanimbar sungguh luar biasa. Pungkasnya.

“Saya berterima kasih karena diundang datang di Tanimbar. Hasil inovasi para siswa akan saya jual dan promosikan ke Jakarta. Kita sampaikan bahwa karya anak-anak bangsa yang berada di kawasan perbatasan sangat luar biasa.” Ujarnya.

Tambahnya, saya berkeinginan agar hasil-hasil karya nyata seperti ini, perlu didukung oleh pemerintah melalui program-program penguatan.

“Potensi-potensi ini perlu diangkat dan diajukan ke pemerintah untuk dimuat dalam RPJM 2025–2029. Mudah-mudahan dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar ada yang bisa terjawab.” Demikian ungkapnya.

Reporter : ( TT 06 )

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?