Desa Waturu Kecamatan Nirunmas Melaksanakan Giat Pemasangan Pipanisasi Tahun Anggaran 2024

May 24, 2024
IMG-20240524-WA0225(1)

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Waturu, mediatifatanimbar.id-
Pemerintah Desa Waturu Kecamatan Nirunmas Kabupaten Kepulauan Tanimbar melakukan pemasangan pipanisasi untuk mengganti pipa lama yang sudah usang. Anggaran pemasangan pipanisasi bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024, ungkap Kepala Desa Waturu, Elias Batilmurik pada media ini, Kamis,23/5/2024.

“Di tahun 2023, kami telah melakukan pemasangan pipa sepanjang 500 meter, sedangkan tahun 2024 kami anggarkan untuk 600 meter. Pekerjaan sudah dimulai tanggal 21 sampai 22 Mei 2024. Jika belum selesai, akan dilanjutkan sampai selesai.” Ujar Kades.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan bahwa pemanfaatan anggaran Dana Desa Tahun 2024 tersebut tentu dimaksudkan untuk kepentingan umum masyarakat desa Waturu dalam hal ini untuk mengatasi kesulitan air.

“Selama ini masih ada sebagian masyarakat yang kesulitan air bersih. Terutama masyarakat yang ingin membangun rumah di daerah pemukiman baru. Kita berharap dengan pekerjaan pemasangan pipanisasi ini, masyarakat sudah bisa terbantu.” Ujar Elias.

“Selain untuk pelayanan air di daerah baru pemukiman masyarakat, juga untuk pelayanan air di kediaman kepala puskesmas Waturu dan sampai perumahan masyarakat yang jauh dari pusat desa.” Lanjut Kades.

Menutup penyampaiannya, Kades berharap agar masyarakat yang akan terlayani air bersih, dapat bekerja sama untuk ikut merawat dan menjaga dengan baik.

Reporter : (TT.09)

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?