SOSIALISASI KEGIATAN SURVEY GEOTEKNIK DAN GEOFISIKA LEPAS PANTAI OLEH INPEX MASELA LTD

June 25, 2024
IMG-20240625-WA0148

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Komandan pangkalan TNI AL (Danlanal) Letkol Laut (P) I Made Ardiyan Budi H., S.E., M.Tr.Hanla., CRMP mengikuti rapat sosialisasi rencana kegiatan survey geofisika dan geoteknikal Proyek LNG Abadi di Villa Bukit indah Saumlaki Senin 24/06/2024.

INPEX adalah perusahaan gas terbesar dari Jepang yang saat ini terlibat di sekitar 70 proyek minyak dan gas di lebih dari 20 negara termasuk Indonesia, Australia, Kazakgstan, dan Uni Emirat Arab.

Di indonesia, INPEX telah hadir sejak tahun 1966 melalui Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan pemerintah Indonesia dibawah supervisi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Bumi (SKK Migas). Saat ini, INPEX BERPARTISIPASI dalam 5 blok migas yang mencakup kegiatan eksplorasi, pengembangan dan produksi termasuk di Wilayah Kerja Masela dimana INPEX menjadi operatornya.

Dari yang disampaikan pihak INPEX, Komandan Lanal Saumlaki memberikan statement agar di setiap kegiatan INPEX di Saumlaki melibatkan pihak Lanal terdekat, karena kegiatan tersebut masuk dalam daerah lingkup kerja Lanal Saumlaki guna mengantisipasi setiap perkembangan dan turut membantu mensukseskan salah satu program pemerintah dalam mengembangkan perekonomian wilayah Tanimbar.

Rencana pembangunan Blok Masela akan mempekerjakan sekitar 10.000 orang dengan jangka waktu kurang lebih selama 5 tahun yang nantinya diharapkan menjadi matapencaharian baru masyarakat sekitar di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sumber : (Lanal Saumlaki)

Editor.   : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?