Ide & Gagasan Paslon BARSIH BRO, Warga Desa Lelingluan Sambut Baik & Berkomitmen Menangkan AB-HS di Pilkada 2024

October 7, 2024
WhatsApp Image 2024-10-06 at 10.34.12

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar
Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Paslon nomor urut satu dengan jargon BARSIH BRO Dr. Adolof Bormasa.SH., MH, saat menyamparkan Visi-Misi di desa Lelingluan (Negeri Ulun) mengatakan bahwa ada sejumlah program unggulan kami jargon Barsih bro untuk mengantar warga Tanimbar menuju Tanimbar Baru.

“Pendidikan adalah satu-satunya program yang harus dilaksanakan secara murni dan konsekwen. Mengapa? Karena pendidikan adalah amanat konstitusi. Negara mengamanatkan bahwa pendidikan dan kesehatan itu minimal harus 20%, namun hingga saat ini tidak terealisasi secara murni,” ujar Bormasa.

Lebih lanjut ungkapnya, SMA unggulan yang dibangun pemerintah terdahulu hanya semata untuk kepentingan para pejabat tinggi di daerah dan itu tentu sangat keliru dalam managemen, sebab sekolah tersebut diwajibkan bagi siapa saja, lebih ideal adalah terhadap anak yang benar-benar memiliki standar keunggulan dan bukan semata untuk anak para pejabat.

“Nah bersama saya, Adolof Bormasa konsepnya dibalik, artinya anak ekonomi lemah akan menjadi perhatian serius jika dibanding dengan anak ekonomi yang mampan.” Ujar Bormasa.
Selanjutnya dikatakan AB bahwa poses dalam pilkada tahun ini, benar-benar pasangan AB-HS ditopang oleh tim pemenangan yang sesungguhnya memiliki strategi yang tidak main-main dan memiliki kompetensi di atas rata-rata yaitu pernah menjadi pimpinan di daerah yang berjuluk bumi duan lolat ini, di antaranya 4 (empat) mantan ketua DPRD, dan satu mantan wakil Bupati serta sejumlah matan DPRD dan DPRD aktif. Sedangkan yang menjadi ketua tim pemenangan Barsih Bro adalah mantan wakil bupati Poli Wembinan.

Hal ini dapat dibuktikan bahwa dari paslon nomor urut satu tidak bekerja sendiri, tetapi berjuang berdasarkan sistem kerja terpadu. Dengan demikian maka, melalui tim pemenangan inilah, mendorong kami untuk menetapan sejumlah program unggulan tujuan apa untuk mengantar masyarakat Tanimbar maju “Tanimbar Baru.”
Terkait dengan pendidikan, tentu pemerintah daearah akan membangun 3 sekolah unggulan di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yaitu di Selaru, Saumlaki dan Tanimbar Utara, untuk melayani wilayah sekitar, dengan tujuan untuk memperpendek rentang kendali demi mengoptimalkan pendidikan secara merata.

“Tenaga guru dan kesehatan tentu mendapat perhatian khusus untuk memenuhi kesejahteraan sehingga, secara iklas dalam melakukan pelayanan secara optimal sesuai tugas dan fungsi yang dipercayakan dimana mereka bertugas. Mengingat desa Lelingluan belaum ada pustu maka kedepan pemda siap membangun pustu, demi melayani kesahatan bagi warga desa ini. “Jujur kata Bormasa saya hadir disini untuk mewunjukan komitmen demi desa Lelingluan,” tandasnya.

Sejumlah program unggulan paslon nomor urut satu dengan jargon BARSIH BRO yang disampaikan dalam orasi politik di desa Lelingluan Kecamatan Tanimbar Utara Sabtu 05/10/2024, sesungguhnya dapat dipahami oleh wagra Lelingluan sehingga berkomitmen untuk mewujudkan pilihan demi memenangkan paslon nomor urut satu di pilkada tahun 2024, tepanya pada tanggal 27 November mendatang.

“Salah satu program prioritas yang sesungguhnya menjadi idaman-idaman wagra Tanimbar Utara adalah soal Pemekaran Tanimbar Utara Raya. Secara legal sudah tanda tangan pernyataan pemekaran di hadapan para tua-tua adat empat sengkai. Maka hal ini, tentu menjadi tanggung jawab mutlak bagi Paslon nomor urut satu Bormasa-Serin ketika menerima kepercayaan dari warga Tanimbar Utara Raya sebagai pemenang pilkada tahun 2024 maka, semua program unggulan yang telah jabarkan, tetap menjadi komitmen untuk harus diwujudkan demi mengantar warga Tanimbar menuju Tanimbar Baru,” tutupnya.
(TT-03)

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?