Sony Lobloby: Pilihlah Pemimpin yang Berpihak Pada Kepentingan Rakyat

October 10, 2024
IMG-20241010-WA0020(1)

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Sony Lobloby selaku Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Bupati dan wakil Bupati Nomor urut 1 dengan jargon Barsih Bro dalam orasi politiknya mengatakan bahwa, pengelolaan keuangan daerah selama 7 tahun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar benar-benar rusak, amat sangat rusak. Rakyat harus pilih pemimpin yang berpihak pada kepentingan rakyat. Ungkap Loloby saat menyampaikan orasi politik bertempat di lima satu seira Kecamatan Wermaktian Rabu, 08/10/2024.

Sony mengimbau dan mengingatkan masyarkat Lima satu satu Seiara bahwa selama 7 (tujuh) tahun belakangan ini, masyarakat Tanimbar pada umumnya berada dalam kesulitan hidup yang begitu bengis dan terpuruk sampai secara nasional warga Tanimbar dikategori sebagai miskin ekstrim.

“Mengapa Tanimbar mendapat predikat miskin ekstrem? Penyebabnya adalah pengelolaan pemerintahan daerah ini termasuk pengelolaan keuangan hancur-hancuran artinya para penguasa tutup mata untuk masyarakat dan semata berpaling hanya pada diri sendiri dan keluarga dekat semata, mengakibatkan daerah ini jadi gersang.” Ungkap Sony.

“Saya perlu terbuka dan jujur mau bilang untuk kita semua dan hal ini harus dicatat menjadi perhatikan kita bersama. Ada fakta menarik. Apai itu? Di tahun kemarin ada yang melakukan mutasi besar-besar pada birokrasi dan kita berharap pemimpin itu lakukan mutasi dengan jujur dan adil, namun kenyataannya, mereka hanya memilih keluarga dan atau saudara yang dekat mereka saja, tanpa menghiraukan yang lain yang sebenarnya punya kemampuan dan ketrampilan diatas rata-rata,” beber Sony.

“Kami di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Hanura sebagai partai pengusung Barsih Bro Bormasa-Serin telah menyatakan komitmen untuk harus lawan yang namanya pimpinan yang tidak pro pada keadilan dan kejujuran dan pelayanan dasar demi menciptakan kesejatheraan masyarakat di daerah ini, jadi begitu-begitu jangan lagi taru harapan lagi untuk mereka,” kata Sony. 

Lebih lanjut kata Sony secara jujur sampaikan hal yang lebih miris bahwa sampai hari ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita tahun 2024 baru ditetapkan pada bulan Juli kemarin, mana anggaran yang harus dinikmati rakyat tentu tidak ada benaran. 

“Untuk itu kepada warga satu Seira renugkan baik-baik untuk menentukan pilihan di tanggal 27 November nanti, sebab satu hari untuk 5 tahun ke depan. Solusi terbaik untuk masyarakat 5 tahun ke depan hanya ada di Nomor Urut 1 dengan jargo BARSIH BRO, BORMASA – SERIN. Paslon ini jangan lagi diragukan sebab sudah teruji. Tidak rasa rugi dan kecewa ketika anda jatukan pilihan untuk barsih bro, sebab kebanggan kita bersama dengan barsih bro menuju Tanimbar Baru.” teas Sony.

Turut hadir dalam kegiatan kampanye diaoigis di antaranya : tetua adat lima satu Seira, segenap tim pemenangan barsih bro dan para pendukung serta simpatisan warga lima satu Seira Paslon bupati dan wakil bupati nomor urut satu berjargon BARSIH BRO Bormasa-Serin.

(TT-03)

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?