Faisal, Pelayanan Pengemudi Damri Trayek Larat-Saumlaki akan Di Evaluasi

February 10, 2023
IMG-20230210-WA0063

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Pernyataan seorang pengusaha kecil asal Lamdesar Timur Kecamatan Tanimbar Utara, Ana Matruti terkait pelayanan Pengemudi atau sopir Damri trayek Saumlaki-Larat yang sudah mengecewakan sejumlah penumpang. 

Selaku Koordinator lapangan perwakilan Cabang Ambon Provinsi Maluku, Kabupaten Kepulauan Tanimbar,
M.Faisal Wahab. Saat di temui wartawan media ini diruang kerjanya, bertempat di pasar Omele Sifnana Jumat, 10/2/2023. Mengungkapkan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh pengemudi Damri tentu diterima baik, dan akan segara dilakukan evaluasi.

Koordinator menerima masukan tersebut tentu direspon baik karena melalui pendekatan itulah dirinya dapat mengetahui seperti apa tindakan dan atau kinerja yang dilakukan oleh para pengemudi Damri dilapangan.

“Kata Faisal, melalui informasi tersebut tentu menjadi masukan berharga dan dirinya akan turun ke lapangan untuk mengecek langsung terkait dengan bagasi, barang yang diminta apa benar-benar sesuai prosedur atau kah itu sengaja di lakukan oleh sopir/pengemudi. Sambungnya, setahu saya selama bus damri yang beroperasi di Kabupaten yang berjuluk duan lolat ini, tidak memiliki tenaga kerja seperti karnet atau kondektur.” Ungkapnya.

Namun ada informasi bahwa setiap muatan bagasi ditagih oleh karnet sebelum berangkat, tentu hal ini menjadi perhatian dan dirinya akan korcek langsung ke lapangan,” beber Faisal.

“Tambah dia sedikitnya dari pelayanan ini, tentu cukup membantu kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman bahan makanan dari orang tua untuk kebutuhan anaknya yang sementara mengenyam pendidikan di kota Saumlaki. Semua kiriman tersebut sangat dimudahkan dan tertampung diareal Kantor, kemudian akan dijemput oleh masing-masing anak yang berhak terima pengiriman tersebut, tutur Faisal.”

Info yang disampaikan oleh pelaku angkutan bus Damri asal Tanut,
sedikitpun tidak menyinggung kinerja dan atau manajemen dari pihak Kantor, hanya yang menjadi ribet dilapangan adalah pengemudi dan karnet. Namun karena dirinya selaku pimpinan maka harus bertanggung jawab untuk mengatasinya, jika hal itu benar dilakukan oleh pengemudi Bus Damri.

“Saya Selaku koordinator lapangan, menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas info tersebut sekalian sebagai dasar, turun ke lapangan untuk mengecek langsung dan apa hasilnya, tentu kita akan berupaya untuk menyelesaikan agar kondisi yang dihadapi saat ini tidak berkepanjangan. Selain itu, dirinya mengimbau kepada para pelaku angkutan Bus Damri khususnya di Larat, agar pelayanan yang dilakukan para pengemudi bus Damri, jangan menjadi beban sebab dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi untuk dibenahi kembali sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandas Faisal

Reporter. MTT. 03

Editor     : Redaksi

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?