Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar
Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh stakeholder, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe 2 Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Muhamad Lutfi membuka kegiatan forum konsultasi publik (FKP) tahun 2024, Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula KPPN Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Selasa, (13/8/2024). Pkl 10.55 Wit.
Kepala KPPN Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Muhamad Lutfi dalam sambutannya mengatakan bahwa, terkait kegiatan Forum Konsultasi Publik yang di selenggarakan saat ini, tentu menjadi satu mandatori bagi kami di KPPN Saumlaki ini, tentunya forum konsultasi publik ini di lakukan dalam rangka menjaring masukan dari semua pihak yang hadir disaat ini, Sesuai dengan Nota Dinas Sekretaris Direktorat Jenderal perbendaharaan negara.
“Menurutnya, kegiatan FKP ini, kami mengundang dan melibatkan 5 pihak yang pertama; pengguna layanan kuasa satuan kerja. Kedua Stakeholder kami yang dilayani juga oleh KPPN dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Ketiga, dari pihak Akademis yaitu Universitas Lelemuku Saumlaki, Ke empat, dari yang mewakili media masa yaitu dari Media Tifa Tanimbar, dan Ke lima dari pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gema Tanimbar.”
Melalui Kegiatan Forum Konsultasi ini, Muhamad Lutfi selaku Kepala KPPN Saumlaki menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi atas kehadiran para peserta Forum Konsultasi Publik hari ini. ” Selanjutnya Kata Muahamad Lutfi, saya berharap, agar dalam Forum Konsultasi ini kami bisa memperoleh masukan-masukan khususnya terkait dengan standar pelayanan di KPPN Saumlaki, yang dalam hal ini tentunya kami akan melaksanakannya sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah di gariskan oleh Kantor Pusat Kami, maupun dari pihak Kementerian Keuangan.” Pungkasnya
Selanjutnya kata Kepala KPPN Saumlaki, terkait dengan kegiatan Forum Konsultasi ini, secara garis besar dirinya menjelaskan terkait profil sesuai dengan tugas, fungsi pada KPPN Saumlaki, sesudah itu, akan diberikan waktu untuk setiap peserta forum untuk memberikan masukan terkait dengan standar pelayanan KPPN. Hal ini tentu merupakan penyempurnaan dari standar layanan, kemudian akan diformalkan dalam bentuk “Berita Acara”, untuk beberapa rekomendasi yang akan ditandatangani, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti rekomendasi- rekomendasi yang ada berdasarkan hasil Forum Konsultasi saat ini.
“Di akhir sambutannya dirinya berharap, agar melalui Forum ini mendapat masukan seperlunya dalam rangka penyempurnaan standar pelayanan di lingkup Direkorat Perbendaharaan Negara.” tutupnya
Reporter : (TT-03)
Editor. : Redaksi
Arui Bab, mediatifatanimbar.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui Perusahaan PT Sinar Samas Sejati melakukan…
Arui Bab, mediatifatanimbar.id - Pemerintah Desa Arui Bab Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama BPD,…
Arui Das, mediatifatanimbar.id – Pemerintah Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, menggelar…
Saumlaki, mediatifatanimbar.id – Masyarakat Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menunjukkan ketegasan dalam menjaga…
Larat, mediatifatanimbar.id - Usai melewati proses panjang selama 3 tahun pada jenjang sekolah menengah pertama…
Olilit Timur, mediatifatanimbar.id - Suasana haru dan bahagia menyelimuti segenap komunitas pendidikan SMP Fransiskus Xaverius…