Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Presiden RI Ir. Joki Widodo, dalam imbauannya menyampaikan bahwa pelayanan yang berkaitan dengan Aparat Sipil Negara (ASN) karena pelayanan tidak baik serta tidak akuntabel, pantas rakyat kecewa. Berita ini, dilansir dari twiternya Sabtu 04/2/2023
“Kata Joko Widodo Presiden Republik Indonedia (RI) dalam imbauannya terkait dengan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatakan bahwa, Inti reformasi birokrasi adalah rakyat terlayani dengan baik, secara efektif dan akuntabel.” Tandasnya.
“Dari komentar-komentar yang saya ikuti baik dilapangan dan di media sosial, karena peristiwa di pajak dan beacukai, saya tahu betul mengikuti kekecewahan masyarakat kita terhadap Aparat kita dan Pemerintah.” ujarnya
Lebih lanjut dirinya mengatakan, hati-hati tidak hanya pengurusan pajak dan beacukai saja, ada Kepolisian dan aparat hukum lainnya, terhadap birokrasi dan lainnya dan kalau seperti itu, menurut saya pantas rakyat kecewa, karena pelayanannya dianggap tidak baik karena aparatnya, prilakunya jemawa pamer kuasa kemudian pamer kekayaan “Hdonis,”
“Untuk itu, Saya minta kepada seluruh Menteri dan seluruh Kepala Lembaga untuk mendisiplinkan aparat di bawahnya, memberi tahu apa-apa yang tidak boleh dilakukan dan apa-apa yang boleh dilakukan.”
Sambungnya, kepada Polri dan Kejaksaan Agung dan Aparat hukum lainnya benahi dulu di dalam, kemudian selesaikan dan bersihkan Kementerian atau lembaga lainnya, terangnya
“Presiden RI, tekankan supaya kita, kepada bawahan kita supaya jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan dipajang di media sosial (instagram) dan lainya, kata Jokowi kalau Aparat Birokrasi seperti itu tentu sangat tidak pantas,” tegas Prediden RI. (MTT.03)