Samapta Polres dan Polsek, Lakukan Giat Patroli Pada Tempat Wisata Di Wilayah Hukum Polres Tanimbar.

May 5, 2022
IMG-20220505-WA0005

Saumlaki, mediatifatanimbar.id-

Kegiatan yang dilakukan oleh Samapta Polres dan Polsek bersama jajaran dalam rangka melaksanakan Patroli Dialogis di setiap lokasi tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar. Giat tersebut digelar pada Rabu, 04/05/2022 Pkl 13:30 – 15:30 wit.

Patroli biologis tersebut dilakukan di sejumlah lokasi Wisata diantaranya Pantai Weluan, Desa Olilit Lama Kecamatan Tanimbar Selatan-Saumlaki. Pantai Kelyar, Desa Olilit Baru Kecamatan Tanimbar Selatan-Saumlaki. Panti Amalmoli, Desa Watidal Kecamatan Tanimbar Utara-Larat. Jembatan Wear Arafuru, Kecamatan Tanimbar Utara-Larat

Kuat Pers : Pertama, Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar sebanyak 10 (sepuluh) personel. Kedua, Personel Unit Samapta Polsek Tanimbar Utara, sebanyak 4 (empat) personel. Ketiga, Personel Unit Samapta Polsek Tanimbar Selatan, sebanyak 4 (empat) personel.

Tindakan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian adalah  Personel Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Tanimbar Utara melaksanakan Patroli pada tempat – tempat wisata guna memantau aktifitas masyarakat pada hari libur Idul Fitri yang berlangsung pada siang hari serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap menaati Protokoler kesehatan yang berlaku seperti selalu melengkapi diri dengan menggunakan APD dan menerapkan ( 4M ) yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak atau sosial dictencing dan Menghindari kerumunan, dalam pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

Selama pelaksanaan kegiatan patroli berlangsung, cuaca tidak mendukung ( hujan ), sehingga pada tempat – tempat wisata yang di kunjungi anggota patroli Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Tanimbar Utara sepi pengunjung.

Selama pelaksanaan patroli Dialogis di tempat-tempat wisata situasi Kamtibmas pada seputaran wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar terpantau aman terkendali.

Sumber : (Humas Polres KepTan)

editor    : Refaksi

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?