Cegah gangguan Kamtibmas di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Werain Intensifkan Patroli Malam

July 29, 2023
IMG-20230729-WA0078

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar 

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Bhabinkamtibmas Desa Werain Briptu Wanto Isran melaksanakan Patroli Cipta Kondisi pada Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (28/07) malam.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Werain Briptu Wanto Isran mengatakan bahwa Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Patroli ini Untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di tengah-tengah Masyarakat pada Malam hari.

Sasaran dari Patroli yaitu Menyisir setiap sudut Desa Werain, serta menyambangi para remaja dan memberikan teguran keras kepada masyarakat untuk tidak menjual dan bagi yang mengkonsumsi minuman keras (Sopi) secara berlebihan sehingga dapat terhindar dari tindakan Kriminal hingga berujung pada Tindak Pidana.

“Jauhi Minuman Keras (Sopi) secara berlebihan, karena dengan mengkonsumsi Miras dapat timbulnya tindakan kriminal hingga berujung pada Tindak Pidana yang dapat merugikan diri sendiri maupun Orang lain” himbau Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga Menghimbau kepada Warga Masyarakat terkait informasi Hoax melalui Media Sosial maupun dari siapa saja untuk tidak secara langsung mempercai berita tersebut, sehingga diharapkan Warga dapat berkordinasi dengan pihak terkait guna mendapatkan informasi yang jelas sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

“Apabila terjadi permasalahan di dalam Desa diharapkan segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Personel Polsek Selaru agar dapat ditindaklanjuti permasalahan tersebut” ungkap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkantibmas juga turut melakukan Dialogis dengan cara menyambangi beberapa Anak Sekolah SMA guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Memotivasi agar selalu manfaatkan waktu bermain dengan baik serta selalu memperhatikan waktu jam belajar malam di Rumah.

Editor : redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?