Antisipasi gangguan Kamtibmas, Siaga Mako Regu I Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Patroli Malam minggu

July 30, 2023
IMG-20230730-WA0191

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbad

Saumlaki, mediatifatanimbar.id-
Polres Kepulauan Tanimbar, Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di akhir pekan, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Piket Siaga Mako Regu I (satu) melaksanakan Patroli pada seputaran Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (29/07) malam.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan oleh gabungan fungsi yang tergabung dalam Siaga Mako Regu I (satu) dibawah pimpinan Kasi Humas Iptu O. Batlayeri selaku Perwira Pengendali terpantau memimpin langsung kegiatan Apel malam dalam rangka kesiapan pelaksanaan Patroli yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar.

Adapun sasaran dari kegiatan Patroli yang dilalui yaitu pada tempat-tempat keramaian maupun tempat-tempat rawan yakni sekitar perempatan dr. Sita, Desa Olilit Raya 2, Pasar Ngirmase Saumlaki, seputaran Perempatan Toko selatan, Gunung Nona, Kampung Babar, BTN, Aspol, Desa Sifnana, Pasar omele dan sepanjang Jl. Ir. Soekarno Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pelaksanaan Siaga Mako yang dibagi menjadi 2 (dua) Regu ini merupakan satu bentuk kebijakan pimpinan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan hari Minggu guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar terutama saat hari libur.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu O. Batlayeri selaku Perwira Pengendali Regu I (satu) mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan terhadap terjadinya segala bentuk tindak kejahatan, diantaranya perkelahian, Miras, pencurian, premanisme, dan tindak kejahatan lainnya.

“Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan untuk memastikan situasi di tengah-tengah Masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga terhindar dari segala bentuk gangguan keamanan” ungkapnya.

Selain melaksanakan Patroli, Regu Siaga Mako juga melakukan Dialogis dengan menyambangi beberapa Masyarakat yang sedang berkumpul untuk menyampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat agar membantu Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan bukan hanya milik Aparat Keamanan saja namun juga merupakan tanggung jawab kita bersama” pesannya kepada Masyarakat yang dikunjunginya.

Lebih Lanjut, Tim Patroli juga Memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mengenakan helm dan melawan arus, serta Menghimbau kepada para remaja yang sedang berkumpul di depan kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar tidak melakukan balap liar yang dapat meresahkan Masyarakat, sehingga para remaja tersebut diarahkan untuk bubar dan kembali ke Rumah masing-masing.

Dengan kehadiran Polri khususnya Personel Polres Kepulauan Tanimbar melalui kegiatan Patroli ini diharapkan dapat mencegah niat para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah Masyarakat.

Sumber : (Humas Polres KT)

Editor.   : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?