Dinas Pariwisata Kepulauan Tanimbar, Gelar Gebyar Merah Putih Ke-1 Dalam Rangka Peringati Hut Republik Indonesia Ke-78

August 20, 2023
IMG-20230820-WA0036

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar 

Saumlaki, mediatifatanimbar.id – Dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia (RI), Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar gebyar Merah Putih, gebyar tersebut baru pertama kali digelar di Kepulauan Tanimbar bertempat di depan Kantor Dinas Pariwisata Jln Ir.Soekrno (Jl. Poros) Saumlaki, 19/08/2023

Kegiatan gebyar merah putih tersebut diawali dengan pentas seni oleh sejumlah sanggar yang sementara berkembang di Kabupaten yang berjuluk bumi duan lolat ini seperti; Komunitas Ukulele Tanimbar, Sanggar OMK Olilit Lama, Komunitas Anak- Anak Remaja Tanah Merah, Pemuda Remaja GPM Damai, Sanggar Malisngorar, dan Jesen Sound Syistem.

Sesudahnya, dilanjutkan dengan pencanangan bendera merah putih oleh Asisten Administrasi Setda Kepulauan Tanimbar P. Matitaputi didampingi Kadis Pariwisata dan dua Putri Pariwisata yakni Mis Marine Tourism Indonesia 2022 dan Putri Pariwisata Tanimbar 2023.

Sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben Muriolkossu yang di bacakan Asisten Administrasi Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar P. Matitaputi mengatakan bahwa, saat ini kita masih ada dalam satu nuansa yang sangat berharga bagi kita sebagai warga negara RI yaitu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun,

“Tambahnya, seluruh rangkaian acara gebyar merah putih pertama, kita ikuti, di awal kegiatan ini tentunya, merupakan Semangat merah putih tetap di jabarkan untuk dikenang selalu oleh generasi penerus bangsa terkait dengan betapa pentingnya rasa cinta terhadap tanah air kita Indonesia, yang kita rayakan disaat ini yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Kemederkaan RI yang ke-78 Tahun.”

Selanjutnya, menurut Matitaputi, kegiatan gebyar musik merah putih untuk Tanimbar yang pertama ini, sempat menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ibu Kadis Pariwisata bersama jajarannya yang sudah boleh menyelenggarakan kegiatan gebyar merah putih disaat ini.
Pungkasnya.

Disadari bahwa melalui kegiatan ini, generasi muda bisa terbangun dan selalu di buat oleh Pemerintah dan lembaga tertentu demi meningkatkan kepentingan yang sama untuk mengangkat sejumalah budaya yang ada di Tanimbar. Ujar Asisten

“Selain itu, dirinyapun menekankan agar dua hal mendasar yang patut di telusuri untuk di benahi di daerah ini; pertama, marilah kita tingkatkan kualitas “Sumber Daya Manuaia” dibidang seni dan budaya agar selalu ditingkatkan seperti tarian dan budaya Tanimbar lainnya sehingga, generasi muda dapat terlatih secara profesional dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten yang berjuluk bumi duan lolat ini.

Kedua, kita harus mengangkat potensi seni dan budaya Tanimbar melalui media-media, baik di media sosial dan elektronik agar di ketahui oleh dunia luar bahwa di Tanimbar juga termasuk gudang seni dan budaya yang tak kalah penting juga dengan daerah lain di Indonesia. Hal ini, perlu dikembangkan dan patut dipublikasikan, agar menjadi perhatian, bagi para pengunjung dan pemerhati wisatawan baik manca negara maupun domestik untuk mengunjungi Kabupaten kita yang begitu memiliki potensi seni dan budaya Tanimbar yang sesungguhnya menakjubkan ini. Tutupnya.

Reporter : MTT- 03

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?