UPP Kelas II Saumlaki, Lakukan Apel Siaga Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

December 18, 2023
IMG-20231218-WA0180

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki,mediatifatanimbar.id- Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kelas II Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Farid Sujianto,S.An melaksanakan Apel kegiatan kesiapan posko Penyelenggara Angkutan Laut Hari Raya  Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di Lapangan Apel Kantor UPP Kelas II Saumlaki Kepulaun Tanimbar Senin, 18/12/2023. Pkl 08.15 Wit.

Dalam apel tersebut Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kelas II Saumlaki membacakan Sambutan Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang menyatakan bahwa, Nataru setiap tahun berjalan tentunya mengalami peningkatan penumpang, sehingga hal tersebut merupakan kewajiban untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang akan menggunakan transportasi laut pada masa Natal dan Tahun Baru 2024 nanti.

Bahwa untuk mengantisipasi permasalahan yang terjadi, diharapkan kepada seluruh jajaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut, agar mempersiapkan angkutan laut secara baik dan benar untuk menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Selanjutnya, untuk menjamin keselamatan, keamanan, kenyamanan serta kesehatan penumpang, awak kapal dan petugas pelabuhan maka; diinstruksikan kepada para Kepala Kantor KSOP utama, KSOP kelas 1 s/d 4 UPP kelas I s/d III, untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder dan operator serta membentuk Posko Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selain itu di harapkan pula agar selalu meningkatkan pengawasan terhadap keselamatan dan keamanan dalam pelayaran, dan juga selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk menyebarluaskan perkiraan cuaca kepada masyarakat maritim untuk mewaspadai cuaca buruk.

Lebih lanjut, disampaikan pula agar selalu mengoptimalkan potensi armada di daerah masing-masing sehingga dapat mengurangi penumpukan penumpang. Wajib memperbaharui jadwal kedatangan dan atau keberangkatan baik di pelabuhan atau di media sosial bagi perusahaan pelayaran.

” Dimintakan pula agar, memanfaatkan media sosial dalam mempublikasikan terkait penyelanggaraan angkutan laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.”

Mendasari Sambutan Dirjen Perhubungan Laut, Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kelas II Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Farid Sujianto,S.An, tentu mengamankan sesuai tugas dan fungsi. Untuk itu pada UPP Kelas II Saumlaki telah mempersiapkan berbagai kebutuhan Seperti; koordinasi, dengan sejumlah stakeholder, Instansi terkait dan lainnya, juga pembentukan posko Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Reporter : (TT- 03)

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?