Yan Sairdekut : Dharma Oratmangun Pemimpin Ideal Tanimbar

May 8, 2024
IMG-20240508-WA0026

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Moment pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Bupati Kepulauan Tanimbar, Dharma Oratmangun, yang diwakili oleh tim pemenangnya di Sekretariat Partai Gerindra Kepulauan Tanimbar diwarnai kesan luar biasa dari ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Tanimbar, Yan Sairdekut. pada Selasa, 7/5/2024 pukul 16.00 WIT.

“Kami berterima kasih kepada Pak Dharma karena telah memberikan respon positif sebagai bentuk komitmen Beliau untuk ikut berproses sebagai calon Bupati di Partai Gerindra. Semua berkas pendaftaran telah diperiksa dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk diproses selanjutnya.” Ujar Yan.

Dalam diskusi ringan usai proses penerimaan berkas pendaftaran, Yan secara jujur juga mengangumi Pak Dharma sebagai figur pemimpin ideal Tanimbar yang sangat mampu menyelamatkan Tanimbar dari kondisi terpuruk saat ini karena segudang kualitasnya.

“Pak Dharma adalah sosok ideal untuk Tanimbar. Beliau memiliki kemampuan intelektual yang mampuni. Pak Dharma adalah satu-satunya calon Bupati yang mengenal dengan sangat baik jati diri ketanimbaran. Memiliki rekam jejak yang baik, berprestasi dan kemampuan komunikasi politik lintas partai dan nasional yang sangat baik karena bertahun-tahun menjadi pengurus pusat partai Golkar.” Pungkas Calon Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Tanimbar Periode 2024 – 2029 tersebut.


Diakuinya juga bahwa Pak Dharma Oratmangun, Alumnus LEMHANAS 2008 tersebut, sepanjang kariernya, terkhusus di bidang politik selalu memberikan yang terbaik untuk Tanimbar meski telah 2 (dua) kali tidak memenangi ajang politik paling bergengsi tingkat daerah di Kepulauan Tanimbar.

“Pak Dharma selalu memberikan yang terbaik. Beliau bukan saja datang pada saat Pilkada, tetapi selalu intens melakukan komunikasi politik dengan seluruh tokoh Tanimbar yang punya prestasi di bidang politik. Pak Dharma banyak memberikan yang terbaik bagi Tanimbar dan Indonesia dalam bidang seni dan budaya dengan karya-karya yang luar biasa sehingga patut diberi ajungan jempol. ” Ujar Yan mengagumi Dharma yang juga dikenal sebagai

Terkait kondisi politik, diakui bahwa Pak Dharma sebagai Kader senior Partai Golkar tentu memiliki komunikasi yang baik dengan para tokoh Partai Gerindra di Tingkat Pusat. Dan Pak Dharma terlibat langsung dalam upaya pemenangan Pak Prabowo – Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Tanimbar.

“Golkar dan Gerindra adalah Partai pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada perhelatan Pilpres 2024, dan akhirnya dinyatakan menang melalui putusan pengadilan. Kalau kita menengok kembali proses pemenangan politik pilpres kemarin di Tanimbar, Pak Dharma memberikan kontribusi besar terhadap kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran, bukan saja di Maluku dan lebih khusus di Tanimbar.” Jelas Sairdekut.

“Dalam pantauan saya sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo Gibran kalah itu, bersama Pak Dharma kami selalu melakukan komunikasi-komunikasi politik, melakukan kerja-kerja politik yang strategis demi untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran.” Terangnya.

Menutup penyampaiannya, Pria asal Seira ini menyampaikan keyakinannya bahwa dari serangkaian kemampuan yang dimiliki Pak Dharma, maka Beliau besar kemungkinan dapat mengantongi rekomendasi Partai Gerindra sebagai calon Bupati Kepulauan Tanimbar 2024.

Reporter : (TT 06)

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?