DP3AP2KB Tanimbar, Gelar Giat Pelatihan Anak Sebagai Pelopor & Pelapor Tahun 2024

August 7, 2024
IMG-20240807-WA0104

Berita Kabupaten Kepulauan Tanimbar 

Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Elizabeth I. Werembinan mengatakan bahwa melalui kegiatan pelatihan ini, tentu menjadi motivasi bagi para peserta sehingga jika terjadi permasalahan disekitarnya berani melaporkan kepada Instansi yang berkewajiban seperti baik di DP3AP2KB maupun pihak Kepolisian untuk ditindak lanjuti. Ungkap Werembinan kepada wartawan media ini, bertempat di Aula Vila Bukit Indah Saumlaki Kepulauan Tanimbar Rabu 07/08/2024 pkl 10.47 Wit.

Lebih lanjut Kata Werembinan, data dari pihak Kepolisian setempat untuk tahun 2024 pada bulan Agustus ini lima puluhan kasus, artinya jika diprediksi setiap bulan bisa lebih dari tiga kasus, hal ini tentu sangat memperihatinkan maka kami dari DP3AP2KB Kabupaten Kepulauan Tanimbar di hari ini menghimpun sejumlah anak-anak dari berbagai komunitas seperti ; Sekolah, gereja, dan remaja Mesjid untuk mengikuti kegiatan anak sebagai pelopor dan pelapor, pungkasnya

Anak sebagai pelopor dan pelapor melalui kegiatan pelatihan ini, tentu kita dari DP3AP2KB berharap agar  memotivasi teman-teman di lingkungan mereka berada untuk menjadi anak-anak sehat, cerdas dan memiliki cita-cita yang tinggi untuk merencanakan masa depan yang lebih baik. Selin itu, bisa menjadi pelapor jika terjadi kekerasan terhadap temannya di mana saja.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, benar-benar bermakna dan sekalian memotivasi para peserta untuk mampu mencegah diri atau teman jika terjadi kekerasan di lingkungan hidup mereka”. Beber Kadis DP3AP2KB.

Nara sumber daya yang akan proaktif pada kegiatan pelatihan tersebut antara lain; dari pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepolisian, Kejaksaan Negeri Tanimbar, Pengadilan Negeri Saumlaki dan Dinas DP3AP2K, Dengan tujuan untuk memberi kekuatan dan lebih berani dalam melakukan tindakan dan bisa melaporkan langsung kepihak yang berwajib jika terjadi kekerasan baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Tutupnya.

Reporter : (TT-03)

Editor.     : Redaksi 

RELATED POSTS

error: Content is protected !! Call : PT. MediaTifa Tanimbar
Hubungi Kami ?